Jumat, 23 Januari 2015

Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali Keren di kunjungi

Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali Keren di kunjungi bagi yang suka traveling terutama yang lagi jalan-jalan di Bali sempetin Mampir ke Objek wisata GWK atau Garuda Wisnu Kencana . Objek wisata di GWK sangat keren dengan Patung besar . tidak kalah kerennya dengan Objek wisata Objek Wisata Danau Beratan Bedugul dan Objek Wisata Pantai Padang Padang Bali.

Objek wisata Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK adalah sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah patung yang besar karya I Nyoman Nuarta. Saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai dibuat, hanya sebagian saja yang telah selesai, namun walau begitu anda tetap dapat menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Selain patung, anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan penuh dengan pahatan. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni, anda dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini setiap harinya. wakin menarik kan untuk di kunjungi :)

Patung Garuda Wisnu Kencana merupakan patung yang berwujud Dewa wisnu mengendarai Burung Garuda,dalam kepercayaan agama Hindu Dewa Wisnu adalah Dewa pemelihara (sthiti).Burung Garuda Wisnu Kencana diartikan burung Garuda kendaraan Dewa Wisnu, yang dalam kisah singkatnya diceritakan bahwa Sang Garuda merelakan diri menjadi kendaraan Dewa Wisnu sebagai tebusan karena Sang Garuda telah mengambil pusaka Tirta Amerta Dewa Wisnu tanpa ijin,hal ini dilakukan Sang Garuda demi untuk menyelamatkan Ibunya dari perbudakan.Maka sebagai ganti dan menebus kesalahanya Sang Garuda menjadi kendaraan Dewa Wisnu.Secara lengkapnya tokoh Garuda dapat dilihat dalam Kisah Garuda dan Kerajaanya berkisah tentang rasa bakti dan pengorbanan Burung Garuda untuk menyelamatkan Ibunya dari perbudakan dan ahirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

Ketika Indonesia dihantam badai krisis moneter tahun 1997,patung Garuda Wisnu kencana yang telah menghabiskan dana sekitar 40 Miliar lebih merasakan dampaknya sehingga tersendat dalam proses pembuatanya ,alhasil patung Garuda wisnu kencana belum memiliki bentuk yang utuh dan lengkap seperti apa yang diharapkan.
Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali Keren di kunjungi
Setelah terhenti sekitar 16 tahun pada hari Jumat 23 -08-2013 pembuatan patung Garuda Wisnu Kencana kembali dilanjutkan dengan ditandai dengan peletakan batu pertama dan dilakukan di kawasan taman Garuda Wisnu Kencana Unggasan Jimbaran Bali.I Nyoman Nuarta yang merupakan arsitek pembuatan patung Garuda Wisnu Kencana menargetkan bahwa Patung Garuda Wisnu Kencana akan selesai pada tahun 2016 yang akan datang.
Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) hasil akhir


berikut Pemandangan Indah di GWK bali
Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK)



Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar