Kamis, 22 Januari 2015

Objek Wisata Danau Beratan Bedugul Bali Keren di kunjungi

Objek Wisata Danau Beratan Bedugul Bali Keren di kunjungi , Bagi yang suka traveling teruatama saat jalan-jalan di bali kamu harus nyempetin mampir di Danau Beratan . Danau Beratan berada di  kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali yang memiliki Keindahan yang keren . Danau beratan tidak Kalah kerennya dengan tempat wisata terkenal di bali yaitu Objek Wisata Pantai Kuta dan Objek Wisata Pantai Padang Padang Bali.

Sejarah Danau Beratan

Sejarah Danau Beratan memiliki makna terpedam  , Kalau melihat dari istilah Bedugul berasal dari dua alat musik, yaitu bedug dan gong. Gabungan bunyi yang dihasilkan bedug dan gong tersebut menjadi asal-usul nama Bedugul. Hal ini memang sangat menggelitik jika dikaitkan dengan asal mulanya danau Bedugul ini tetapi lebih menarik yang selalu melekat pada ingatan pengunjung adanya pura yang terdapat di sebelah danau tersebut.

Sejarah dari pura Ulun Danu Beratan diketahui dari arkeologi dan data sejarah yang terdapat dalam lontar babad Mengwi. Dalam babad Mengwi menjelaskan bahwa seorang pendiri kerajaan Mengwi yaitu I Gusti Agung Putu mendirikan Pura di pinggir Danau Beratan, sebelum beliau mendirikan pura taman ayun. Dalam lontar tersebut juga dijelaskan bahwa pendirian pura taman ayun yang upacaranya berlangsung pada hari Anggara Kliwon Medangsia tahun Saka Sad Bhuta Yaksa Dewa yaitu tahun caka 1556 atau 1634 M dan diketahui bahwa Pura Ulun Danu. Beratan didirikan sebelum tahun saka 1556, oleh I Gusti Agung Putu. Pura Ulun Danu. Beratan terdiri dari 4 komplek pura yaitu: Pura Lingga Petak, Pura Penataran Pucak Mangu, Pura Terate Bang, dan Pura Dalem Purwa untuk memuja keagungan Tuhan dalam manifestasinya sebagai Dewa Tri Murti.

Akses Untuk menuju Danau Beratan yang mempesona ini tidaklah sulit, mengingat bali terkenal tempat wisata sehingga rambu-rambupun begitu jelas dan cukup kumplit. Selain itu, lokasi Danau Beratan Budugul Bali berada dekat dengan jalan raya yang menghubungkan kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Singaraja, bagi anda yang berkendara atau menggunakan angkutan umum dari arah kota Denpasar, anda ± membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke lokasi Danau. Salamat Berwisata. wah makin mantab saja kan :)

oh iya jika kalian sering melihat gambar candi yang ada di uang Rp 50.000  merupakan gambar candi di danau beratan.

Berikut Pemandangan Indah di danau Beratan Bali
Objek Wisata Danau Beratan Bedugul Bali Keren di kunjungi

Objek Wisata Danau Beratan Bedugul Bali Keren di kunjungi

Objek Wisata Danau Beratan Bedugul

Objek Wisata Danau Beratan Bedugul

Objek Wisata Danau Beratan Bedugul

Objek Wisata Danau Beratan Bedugul

Objek Wisata Danau Beratan Bedugul



Tidak ada komentar:

Posting Komentar